Minggu, 27 Januari 2013

One Day One Ayat



“Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (mahklukNya)”.
Sedikitpun tidak pernah terlintas bahwa ayat kursi akhirnya bisa terekam dimemori otak ini. Masih lekat dalam ingatan, dulu saat masih berseragam putih abu-abu  sering melihat kaligrafi yang begitu indah. Mata dan pikiran kemudian berkoordinasi yang akhirnya memunculkan pertanyaan kepada seorang kawan, “itu bacanya apa ya mbak?” tanyaku. “Ayat kursi mbak, masa ga tahu, sudah hapal?”, tanyanya. Seolah dihujam ribuan anak panah hati ini, tak jarang terdengar ditelingaku tentang ayat kursi. Tetapi kenyataannya ayat kursi belum juga bertengger di jajaran hapalan ayat Al Qur’an. Lagi-lagi hanya An Nas, Al Ikhlas, Al Falaq, dan Al Fatihah tentunya. Malunya hati ini.
Sejak saat itu muncul keinginan untuk kemudian menambah hapalan ayat Al Qur’an. Surat Al Baqoroh ayat 255 menjadi pembuka. Metode one day one ayat menjadi pilihan  jitu untuk sedikit demi sedikit menghapal ayat Al Qur’an.  Alhamdulillah kurang lebih 20 surat dalam juz ‘Amma sudah mulai bertahta dideretan hapalan Al Qur’an.
Keinginan untuk meng-upgrade hapalan muncul lagi setelah dokter menyatakan ada janin dalam rahimku. Alhamdulillah, dimulai dari surat An Naba, Ath thoriq, Al Buruj, Al bayinah, Al Adiyat, dan beberapa ayat dalam surat Al Baqoroh. Saat ini setelah melahirkan alhamdulillah Al Waqiah sudah usai , tinggal rajin-rajin murojah. Al Lail dan Asy Syam, alhamdulillah kelar sudah dalam proses  Al Balad.
Tuhan yang Maha indah, dengan segala keindahan ciptaanNya. Tidak ada buku yang dihapal oleh berjuta-juta umat mulai dari setiap kata, titik koma, dan bahkan dihapal pula oleh pengarangnya. Tidak ada puisi yang lebih indah dari pada kalam ALLAH. Tidak ada kata yang lebih ajaib jika diucapkan akan menggetarkan alam semesta  kecuali ayat ayat Allah. Dan tidak ada perkataan yang paling benar kecuali firman ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar